Pengikut

Minggu, 21 Agustus 2016

Gaya Kucing Mandi

Dan sekarang aku pengen cuap-cuap kucingku yang lagi mandi. Sebenarnya aku jarang sekali mandiin kucingku pake air, karena pastinya kucingku bakalan kabur dan berteriak histeris kalo sudah menyentuh air. Jadinya mereka suka mandi sendiri tanpa harus menunggu juragannya yang mandiin.


Ini gaya mandi Oneng. Oneng adalah kucing betinaku yang super gembul. Dia nggak pilih-pilih makanan. Semua makanan yang juragannya kasih pasti bakalan dia makan dan selalu habis tak bersisa. Untungnya lagi, aku selalu nggak buang-buang makanan. Jadi, sisa nasi yang ada magic com selalu aku berikan ke Oneng yang sebelumnya telah aku campur dengan ikan pindang agar nasinya berbau amis. Oneng sukaaa sekali. Sehabis makan biasanya Oneng menyendiri. Dia selalu menjilati kaki depannya, badannya. Oneng termasuk kucing yang suka bersolek a.k.a mandi. Jadi nggak heran jika bulunya selalu bersih. Bersoleknya lama banget, mulai dari kuku-kukunya dibersihkan dengan lidahnya. Saat dia bersolek dia nggak mau diganggu, dia ingin sendiri. Oneng selalu mencari tempat yang aman saat dia mandi, biasanya sih ditumpukan buku. Setelah mandi, Oneng pastinya langsung tidur.


Lain cerita dengan Oneng, Chiko kucing jantanku yang agak kemproh selalu aku paksa mandi. Selain banyak kutunya kucing ini selalu guling-guling di pasir dan habis itu langsung naik ke kursi. Aku kan jadi jijay kalo Chiko selalu begini, mboknya kalau mandi yang wajar seperti Oneng. Si Chiko ini juga bikin gregetan masalahnya kucing ini nggak doyan makan seperti Oneng. Selalu pilih-pilih makanan, kalau bukan ayam mentah dia nggak doyan. Jadinya tiap 2 minggu sekali aku harus beli 1 kg ayam buat kucing satu ini. Tapi aku senang dengan segala perbedaan yang kucingku miliki.

Pernah sih, Chiko kecebur got depan rumah. Bulu putihnya jadi kotor dan bau. Mau nggak mau aku paksa dia mandi. Walaupun dia mengeong-ngeong minta pertolongan Oneng. Lah, gimana lagi. La wong badannya kotor gitu. Aku mandiin, shampo tuh bulunya. Setelah itu aku handuki bulu-bulunya. Aku jemur Chiko di luar rumah dan mengeringkan bulunya dengan kipas angin murah MatahariMall sembari disinari sang matahari yang memberikan kehangatan pada kucing ini. Sssttt... tau nggak? Di MatahriMall tuh banyak sekali kipas angin, banyak pilihannya mulai dari harga, fungsi, dan bentuknya. Nggak hanya kipas sih, semua barang yang kita butuhkan lengkap banget di MatahriMall.



Untung punya kipas angin murah MatahariMall, jadinya bulu-bulu Chiko cepet kering dan dia bisa masuk rumah dan duduk dimana saja. Di kursi boleh, dikasur boleh, dimana saja pokoknya boleh asalkan sudah bersih.

Kamis, 31 Maret 2016

Tidur di kasur


Ini foto Oneng saat dia masih ada di rumah miniku. Di Menganti, kucing ini tinggal bersamaku dan suamiku. Selain Oneng ada juga Chiko. Chiko lebih dulu aku pelihara dan beberapa hari kemudian Oneng aku adopsi. Chiko adalah kucing pasar sedangkan Oneng kucing perumahan. Kedua-duanya sangat aku sayang. Mereka adalah temanku, temanku melepas lelah setelah bekerja seharian.
Kadang Oneng sembunyi-sembunyi kalo ingin tidur di kasur bersama aku, soalnya suamiku nggak ngizinin dan mengusir Oneng ke luar kamar. Aku kan jadi sedih, Oneng juga pasti sedih.


Ini Oneng, kucing betina milikku. Ini gaya Oneng waktu tidur, dan seperti biasa aku selalu mengabadikan moment langka seperti ini. Oneng kucing pertamaku setelah Chiko hilang entah kemana. Kucing pertama menjadi teman Chiko di rumah miniku. Oneng suka sekali lauk ayam, setiap dapat rezeki aku selalu membelikan ayam 1/4kg untuk Oneng dan Chiko. Mereka berdua makan dengan lahapnya. Ayam memang makanan favorit kedua kucing ini, demi mereka aku kadang membawakan tulang belulang ayam dari warung makan.
Oneng, walau kau telah tiada tapi aku selalu mengenangmu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
- See more at: http://www.annisast.com/2015/09/tutorial-menghapus-otomatis-link-hidup.html#sthash.tpCK9Gcr.dpuf